Week 1 : Survei

Kelompok kami sepakat untuk berkumpul di admisi Binus pada tanggal 5 November 2017 jam 10 siang. Setelah berkumpul, kami saling berdiskusi mengenai hutan kota yang sudah kami temukan sebelumnya, dan kami sepakat untuk mengunjungi Hutan Kota Srengseng yang terletak di kawasan Srengseng, tidak jauh dari Binus. Atas informasi dari kelompok lain yang menanam pohon disana, kelompok kami diberitahu untuk langsung datang tanpa membuat janji sebelumnya. Sesampainya disana, kami diarahkan oleh petugas disana untuk menemui pengurus Hutan Kota Srengseng di kantornya. Kami pun berdiskusi dengan pengurus tersebut mengenai tujuan kita datang dan memberikan proposal yang sudah kami persiapkan sebelumnya.


                              
Setelah berdiskusi cukup lama, kami pun sepakat untuk menanam pohon di Hutan Kota Srengseng pada tanggal 6 November 2017. Sebelumnya, kami juga membicarakan mengenai pemberian pupuk, dan mereka pun menawarkan untuk membeli pupuk yang telah disediakan oleh pihak Hutan Kota Srengseng. Setelah itu, kami diajak mengelilingi Hutan Kota tersebut dan diberitahu tempat kami akan menanam pohon.
                    

Setelah mengetahui lokasi pohon akan ditanam, dan telah menyepakati semua hal – hal yang diperlukan nantinya saat menanam pohon, kami pun mengucapkan terimakasih kepada pengurus Hutan Kota Srengseng, dan izin pamit untuk pulang kembali ke Universitas Binus.

Comments

Popular posts from this blog

Week 5 : Kegiatan Memasang Nametag

Kelompok 1 CB : Kewarganegaraan